Free Web Site - Free Web Space and Site Hosting - Web Hosting - Internet Store and Ecommerce Solution Provider - High Speed Internet
Search the Web

AYAT MAS
diedit oleh Eddy Sriyanto tep.(024) 70125869 / 0812.2525.268


 
Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya.     (1 Yohanes 2:17)
 
mereka akan Kubawa ke gunung-Ku yang kudus dan akan  Kuberi kesukaan di rumah doa-Ku. Aku akan berkenan kepada korban-korban bakaran dan korban-korban sembelihan mereka yang  dipersembahkan di atas mezbah-Ku, sebab rumah-Ku akan disebut rumah doa bagi segala bangsa.     (Yesaya. 56:7)
 
Karena itulah kebenaran berdasarkan iman supaya  merupakan kasih karunia, sehingga janji itu berlaku bagi semua  keturunan Abraham, bukan hanya bagi mereka yang hidup dari  hukum Taurat, tetapi juga bagi mereka yang hidup dari iman  Abraham. Sebab Abraham adalah bapa kita semua,   (Roma. 4:16)
 
Demikianlah kita mempunyai karunia yang berlain-lainan  menurut kasih karunia yang dianugerahkan kepada kita: Jika  karunia itu adalah untuk bernubuat baiklah kita melakukannya sesuai dengan iman kita.  (Roma. 12:6) 
 
Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu. (Filipi 4:8)
 
Jika karunia untuk melayani, baiklah kita melayani;   jika karunia untuk mengajar, baiklah kita mengajar; (Roma 12:7)
 
jika karunia untuk menasihati, baiklah kita  menasihati. Siapa yang membagi-bagikan sesuatu, hendaklah ia melakukannya dengan hati yang ikhlas; siapa yang memberi  pimpinan, hendaklah ia melakukannya dengan rajin; siapa yang   menunjukkan kemurahan, hendaklah ia melakukannya dengan sukacita (Roma 12:8)
 
Sebab orang yang mendua hati tidak akan tenang dalam   hidupnya.  (Yakobus. 1:8)
 
Ada rupa-rupa karunia, tetapi satu Roh. (1 Korintus 12:4)
 
TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan   menjadi ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila   engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan   pada hari ini kaulakukan dengan setia, (Ulangan 28:13 )
 
Sekalipun aku mempunyai karunia untuk bernubuat dan aku mengetahui segala rahasia dan memiliki seluruh  pengetahuan; dan sekalipun aku memiliki iman yang sempurna  untuk memindahkan gunung, tetapi jika aku tidak mempunyai  kasih, aku sama sekali tidak berguna.   (1 Korintus 13:2)
 
Kejarlah kasih itu dan usahakanlah dirimu memperoleh karunia-karunia Roh, terutama karunia untuk bernubuat. (1 Korintus 14:1)
 
Karena kamu telah mengenal kasih karunia Tuhan kita  Yesus Kristus, bahwa Ia, yang oleh karena kamu menjadi miskin,   sekalipun Ia kaya, supaya kamu menjadi kaya oleh karena  kemiskinan-Nya. (2 Korintus 8:9)
 
Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman;   itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah,  (Efesus 2:8)
 
Tetapi kepada kita masing-masing telah dianugerahkan  kasih karunia menurut ukuran pemberian Kristus. (Efesus 4:7)
 
Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana  perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia. (Efesus 4:29)
 
Kebencian menimbulkan pertengkaran, tetapi kasih   menutupi segala pelanggaran. (Amsal 10:12)
 
Tetapi yang terutama: kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain, sebab kasih menutupi banyak sekali  dosa. (1 Petrus 4:8)
 
Sebab Aku ini seperti singa bagi Efraim, dan seperti singa muda bagi kaum Yehuda. Aku, Aku ini akan menerkam, lalu pergi, Aku akan membawa lari dan tidak ada yang melepaskan (Hosea 5:14)
 
Jangan lalai dalam mempergunakan karunia yang ada padamu, yang telah diberikan kepadamu oleh nubuat dan dengan   penumpangan tangan sidang penatua. (1 Timotius 4:14)
 
Karena kasih karunia Allah yang menyelamatkan semua   manusia sudah nyata.   (Titus 2:11)
 
Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian  menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat  dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita  pada waktunya  (Ibrani 4:16)
 
Jagalah supaya jangan ada seorangpun menjauhkan diri dari kasih karunia Allah, agar jangan tumbuh akar yang pahit  yang menimbulkan kerusuhan dan yang mencemarkan banyak orang  (Ibrani 12:15)
 
Tetapi kasih karunia, yang dianugerahkan-Nya kepada  kita, lebih besar dari pada itu. Karena itu Ia katakan: "Allah  menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang  rendah hati."  (Yakobus 4:16)
 
Sebab adalah kasih karunia, jika seorang karena  sadar akan kehendak Allah menanggung penderitaan yang tidak   harus ia tanggung. (1Petrus 2:19)
 
Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan  karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus  yang baik dari kasih karunia Allah. (1 Petrus 4:10)
 
Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam  pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus.  Bagi-Nya kemuliaan, sekarang dan sampai selama-lamanya. (2 Petrus 3:18)
 
Sebab penglihatan itu masih menanti saatnya, tetapi ia  bersegera menuju kesudahannya dengan tidak menipu; apabila  berlambat-lambat, nantikanlah itu, sebab itu sungguh-sungguh akan datang dan tidak akan bertangguh (Habakuk 2:3)
 
Sebab siapakah Allah selain dari TUHAN, dan siapakah gunung batu kecuali Allah kita?  (Mzm. 18:31(18-32))
 
 sendengkanlah telinga-Mu kepadaku, bersegeralah melepaskan aku! Jadilah bagiku gunung batu tempat                  perlindungan, kubu pertahanan untuk menyelamatkan aku!(Mzm. 31:2(31-3)
 
Dari ujung bumi aku berseru kepada-Mu, karena hatiku lemah lesu; tuntunlah aku ke gunung batu yang terlalu             tinggi bagiku. (Mazmur 61:2)
 
Pada Allah ada keselamatanku dan kemuliaanku; gunung batu kekuatanku, tempat perlindunganku ialah AllahMzm. 62:7(62-8)
 
Jadilah bagiku gunung batu, tempat berteduh, kubu pertahanan untuk menyelamatkan aku; sebab Engkaulah bukit batuku dan pertahananku.(Mazmur 71:3)
 
Diapun akan berseru kepada-Ku: 'Bapaku   Engkau, Allahku dan gunung batu keselamatanku.' (Mazmur 89:26)
 
Tetapi TUHAN adalah kota bentengku dan Allahku  adalah gunung batu perlindunganku. (Mazmur 94:22)
 
tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN  mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik  terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak, menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.(Yesaya 40:31)
 
Sebab aku telah menjadi seperti kirbat yang diasapi; namun ketetapan-ketetapan-Mu tidak kulupakan.(Mazmur 119:83)
 
Akulah yang berkata kepada tubir lautan: Jadilah kering, Aku mau mengeringkan sungai-sungaimu! (Yesaya 44:27)
 
apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya.  (Mazmur . 37:24)
 
Dengan kasih setia-Mu Engkau menuntun umat yang telah Kautebus; dengan kekuatan-Mu Engkau membimbingnya ke tempat kediaman-Mu yang kudus. (Keluaran. 15:13 )
 
Engkau membawa mereka dan Kaucangkokkan mereka di atas gunung milik-Mu sendiri; di tempat yang telah Kau buat kediaman-Mu, ya TUHAN; di tempat kudus, yang didirikan tangan-Mu, ya TUHAN.(Keluaran 15:17)
 
Kamu akan menjadi bagi-Ku kerajaan imam dan bangsa yang kudus. Inilah semuanya firman yang harus kaukatakan kepada orang Israel."( Keluaran. 19:6  )
 
Sebab Engkau menyambut dia dengan berkat  melimpah; Engkau menaruh mahkota dari emas tua di atas   kepalanya. (Mazmur 21:3)
 
Isteri yang cakap adalah mahkota suaminya, tetapi yang membuat malu adalah seperti penyakit yang membusukkan   tulang suaminya. (Amsal 12:4)
 
Mahkota orang bijak adalah kepintarannya; tajuk  orang bebal adalah kebodohannya.( Amsal 14:24)
 
Rambut putih adalah mahkota yang indah, yang didapat   pada jalan kebenaran.(Amsal 16:31)
 
Mahkota orang-orang tua adalah anak cucu dan  kehormatan anak-anak ialah nenek moyang mereka. (Amsal 17:6)
 
Karena harta benda tidaklah abadi. Apakah mahkota  tetap turun-temurun? (Amsal 27:24)
 
Pada waktu itu TUHAN semesta alam akan menjadi   mahkota kepermaian, dan perhiasan kepala yang indah-indah bagi  sisa umat-Nya, Yes. 28:5
 
Dan Aku mengenakan anting-anting pada hidungmu dan anting-anting pada telingamu dan mahkota kemuliaan di atas  kepalamu. Yeh. 16:12
 
TUHAN, Allah mereka, akan menyelamatkan mereka pada   hari itu; seperti kawanan domba umat-Nya itu, sungguh, mereka   seperti permata-permata mahkota yang berkilap-kilap,    demikianlah mereka di tanah TUHAN. (Zakharia. 9:16)
 
Tiap-tiap orang yang turut mengambil bagian dalam  pertandingan, menguasai dirinya dalam segala hal. Mereka  berbuat demikian untuk memperoleh suatu mahkota yang fana,   tetapi kita untuk memperoleh suatu mahkota yang abadi. 1Kor. 9:25
 
Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang  akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada   hari-Nya; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada  semua orang yang merindukan kedatangan-Nya. 2Tim. 4:8
 
Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota  kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang   mengasihi Dia.(Yakobus. 1:12)
 
Maka kamu, apabila Gembala Agung datang, kamu akan  menerima mahkota kemuliaan yang tidak dapat layu.(1Petrus. 5:4)
 
Jangan takut terhadap apa yang harus engkau derita!  Sesungguhnya Iblis akan melemparkan beberapa orang dari  antaramu ke dalam penjara supaya kamu dicobai dan kamu akan beroleh kesusahan selama sepuluh hari. Hendaklah engkau setia  sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota    kehidupan. Why. 2:10
 
Aku akan bertindak terhadap engkau: Aku akan  memurnikan perakmu dengan garam soda, dan akan menyingkirkan  segala timah dari padanya.Yes. 1:25
 
"Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi  tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang.Mat. 5:13
 
Garam memang baik, tetapi jika garam menjadi hambar,   dengan apakah kamu mengasinkannya? Hendaklah kamu selalu   mempunyai garam dalam dirimu dan selalu hidup berdamai yang  seorang dengan yang lain."Mrk. 9:50
 

Garam memang baik, tetapi jika garam juga menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Luk. 14:34

 
Dan Aku akan memberi damai sejahtera di dalam negeri itu, sehingga kamu akan berbaring dengan tidak dikejutkan oleh   apapun; Aku akan melenyapkan binatang buas dari negeri itu,  dan pedang tidak akan melintas di negerimu. Im. 26:6
 
TUHAN menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi   engkau damai sejahtera. Bil. 6:26
 
Yang hatinya teguh Kaujagai dengan damai sejahtera,    sebab kepada-Mulah ia percayaYes. 26:3 
 
 Di mana ada kebenaran di situ akan tumbuh damai  sejahtera, dan akibat kebenaran ialah ketenangan dan  ketenteraman untuk selama-lamanya.       Yes. 32:17
 
"Tidak ada damai sejahtera bagi orang-orang fasik!"    firman TUHAN  Yes. 48:22
 
Aku akan menciptakan puji-pujian. Damai, damai   sejahtera bagi mereka yang jauh dan bagi mereka yang dekat--firman TUHAN--Aku akan menyembuhkan dia!    Yes. 57:19               
 
Sebagai ganti tembaga Aku akan membawa emas, dan  sebagai ganti besi Aku akan membawa perak, sebagai ganti kayu, tembaga, dan sebagai ganti batu, besi; Aku akan memberikan  damai sejahtera dan keadilan yang akan melindungi dan mengatur hidupmu.         Yes. 60:17        
 
Adapun Rumah ini, kemegahannya yang kemudian  akan melebihi kemegahannya yang semula, firman TUHAN semesta alam, dan di tempat ini Aku akan memberi damai sejahtera,  demikianlah firman TUHAN semesta alam." Hag. 2:9(2-10)
 
melainkan Aku akan menabur damai sejahtera. Maka pohon  anggur akan memberi buahnya dan tanah akan memberi hasilnya  dan langit akan memberi air embunnya. Aku akan memberi   semuanya itu kepada sisa-sisa bangsa ini sebagai miliknya. Za. 8:12
 
Pengajaran yang benar ada dalam mulutnya dan kecurangan tidak terdapat pada bibirnya. Dalam damai sejahtera  dan kejujuran ia mengikuti Aku dan banyak orang dibuatnya  berbalik dari pada kesalahan.       Mal. 2:6 
 
"Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan  kepada-Nya."Luk. 2:14
 
Kalau kamu memasuki suatu rumah, katakanlah lebih  dahulu: Damai sejahtera bagi rumah ini.Luk. 10:5
 
Yoh. 14:27Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai  sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak   seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah      dan gentar hatimu
 
Maka kata Yesus sekali lagi: "Damai sejahtera bagi  kamu! Sama seperti Bapa mengutus Aku, demikian juga sekarang  Aku mengutus kamu." Yoh. 20:21
 
Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku   buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu. Yer. 29:7
 
Dan kota ini akan menjadi pokok kegirangan: ternama, terpuji dan terhormat bagi-Ku di depan segala bangsa di bumi  yang telah mendengar tentang segala kebajikan yang Kulakukan kepadanya; mereka akan terkejut dan gemetar karena segala  kebajikan dan segala kesejahteraan yang Kulakukan kepadanya. (Yeremia 33:9)
 
Buluh yang patah terkulai tidak akan diputuskannya,  dan sumbu yang pudar nyalanya tidak akan dipadamkannya, tetapi   dengan setia ia akan menyatakan hukum.(Yesaya 42:3)
 
Buluh yang patah terkulai tidak akan diputuskan-Nya,  dan sumbu yang pudar nyalanya tidak akan dipadamkan-Nya,  sampai Ia menjadikan hukum itu menang.(Matius 12:20)
 
Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN! Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah  (Yeremia 17:7-8)
 
Berserulah kepadaKu, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kau ketahui  (Yeremia 33:3)
 
"Hati yang gembira adalah obat yang manjur." Amsal 17:22
"Hati yang gembira membuat muka berseri-seri." Amsal 15:13
 
"Betapa kucintai TauratMu! Aku merenungkannya sepanjang hari" (Mazmur 119:97)
 
"Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan janganlah turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada waktu kebodohanmu" (1 Petrus 1:14)
 
"Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya. Tetapi kumpulkanlah harta di surga; di surga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya" ( Matius 6 : 19 - 20 )
 
Janganlah menyukai tidur,supaya engkau tidak jatuh miskin, bukalah matamu dan engkau akan makan sampai kenyang   (Amsal 20:13)
 
Sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuatlah juga demikian ( Kolose 3:13b)
 
Sungguh alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun (Mazmur 133:1)
 
Berilah dan kamu akan diberi, suatu takaran yang baik yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah keluar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu (Lukas 6:38)
 
Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita. (Roma 6:23)
 
Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, demi nama Tuhan kita Yesus Kristus, supaya kamu seia sekata dan jangan ada perpecahan di antara kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu erat bersatu dan sehati sepikir. (1 Korintus 1:10)
 
Dan berusahalah memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera: (Efesus 4:3)
 
Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan. (Kolose 3:14)
 
Karena kamu telah menyucikan dirimu oleh ketaatan kepada kebenaran, sehingga kamu dapat mengamalkan kasih persaudaraan yng tulus ikhlas, hendaklah kamu bersungguh-sungguh saling mengasihi dengan segenap hatimu.(1 Petrus 1:22)
 
Daripada-Nya lah seluruh tubuh,--yang rapih tersusun dan diikat menjadi satu oleh pelayanan semua bagiannya, sesuai dengan kadar pekerjaan tiap-tiap anggota--menerima pertumbuhannya dan membangun dirinya dalam kasih. (Efesus 4:16)
 
. . . hendaklah kamu sehati sepikir, dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan, (Filipi 2:2)
 
Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku , di situ Aku ada di tengah-tengah mereka. (Matius 18:20)
 
. . . Sungguh,alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun! (Mazmur 133:1)
 
Dan bukan untuk mereka ini saja Aku berdoa, tetapi juga untuk orang-orang, yang percaya kepada-Ku oleh pemberitaan mereka; supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku. (Yohanes 17:20-21)
 
Hendaklah kamu ... menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus (Filipi 2:5)
 
Letakkanlah pengharapanmu seluruhnya atas kasih karunia yang dianugerahkan kepadamu (1 Petrus 1:13)
 
"Dengan Allah akan kita lakukan perbuatan-perbuatan gagah perkasa, sebab Ia sendiri akan menginjak-injak para lawan kita" (Mazmur 60 : 14)
 
Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya. (1 Korintus 10:13b)
 
Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu! (Yakobus 4:7)
 
Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah." (Roma 8:28)
 
"Ia harus makin besar, tetapi aku harus makin kecil" (Yohanes 3:30)
 
"Janganlah berkata kepada sesamamu: 'Pergilah dan kembalilah, besok akan keberi' sedangkan yang diminta ada padamu" (Amsal 3:28)
 
"Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup" (Yohanes 7:38)
 
"Hai maut, di manakah kemenanganmu? hai maut, di manakah sengatmu?" (1 Korintus 15:55)
 
"Kata Yesus kepadanya: 'Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya'" (Yohanes 20:29)
 
". . . Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi" (Kejadian 1:28)
 
"Sebab itu aku tidak berlari tanpa tujuan dan aku bukan petinju yang sembarangan saja memukul " (1 Korintus 9:26)
 
"Orang fasik lari, walaupun tidak ada yang mengejarnya, tetapi orang benar merasa aman seperti singa muda" (Amsal 28:1)
 
 
 
 
 

Back to home